DPRD Medan Minta Hasil Reses Jadi Skala Prioritas Pembangunan

topmetro.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Hasyim meminta hasil reses dapat menjadi skala prioritas pembangunan oleh Pemko Medan, agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Hal itu dikatakan Hasyim saat menyerahkan laporan reses anggota DPRD Kota Medan pada sidang paripurna.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu meminta Pemko Medan segera merespon dan menindaklanjuti secara kesinambungan, beragam usulan masyarakat saat reses anggota DPRD Kota Medan.

“Harapan masyarakat adalah harapan kita. Pemko Medan dapat merealisasikan dengan baik,” ungkap Hasyim.

Sebelumnya, dari masing masing Dapil 1 sampai dengan 5 perwakilan DPRD Medan membacakan sekaligus menyampaikan aspirasi warga dengan beragam permasalahan seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan sosial.

Laporan Reses dari Dapil 1 sampai Dapil 5 yang disampaikan, mayoritas masyarakat masih mengeluhkan terkait pelayanan dasar, seperti masalah infrastruktur berupa jalan, drainase dan penerangan jalan serta masalah kesejahteraan sosial.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik.

Kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini,” pinta Wiriya.

Hasil reses, kata Wiriya, juga menjadi bahan evaluasi dan refleksi bersama untuk memberi yang terbaik kepada masyarakat dan pembangunan Kota Medan di masa akan datang.

Rapat paripurna di pimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T Bahrumsyah Hadi sejumlah anggota DPRD Kota Medan,

Wali Kota Medan Bobby Nasution, sejumlah pimpinan OPD Pemkot serta Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment